Waspada Bencana

Hujan Deras Sebabkan Jalan Kecamatan Tempursari Tertutup Longsor

Lumajang- Akibat hujan dengan intensitas yang sangat tinggi Minggu sore (21/06/2020) menyebabkan terjadinya genangan air di dusun Krajan desa Tempursari, Lumajang. Serta hujan deras ini juga menyebabkan terjadinya tanah longsor di desa Pundungsari dan Kaliuling Kecamatan Tempursari namun tak ada korban jiwa Senin, (22/06/2020).

Ketinggian air antara 40 sampai 70cm dan sebagian masuk ke pemukiman warga di Desa Tempursari. "Sekitar jam 20.30 air mulai surut dan warga bisa membersihkan rumahnya" Ujar Kapolsek Tempursari Iptu Nanang SH.

Sementara di desa Pundungsari dan Kaliuling terjadi tanah longsor dan pohon tumbang. Karena material longsor cukup banyak, BPBD Lumajang, sejak minggu malam mengirim dua alat berat untuk memindahkan material longsor yang terdiri dari tanah dan pohon tumbang.

"Pagi ini jalan sudah bisa dilewati untuk arus lalin lancar" Kata Iptu Nanang SH.


Hingga berita ini diturunkan tim beserta BPBD Lumajang masih berada dilokasi untuk membersihkan sisa materian longsor dengan cara menyemprotkan air agar material longsor bersih dari permukaan jalan. "Adapun bantuan yang kami lakukan berupa tenaga kepada masyarakat" tandanya. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top