Anggota Komisi E DPRD Jatim

Hari Putri Pastikan Kesiapan Rumah Sakit Lumajang Tangani Corona

Lumajang - Hari Putri Lestari (HPL) Anggota Komisi E DPRD Jatim berkunjung ke RSUD dr. Haryoto Lumajang. Sebelum ke Lumajang, politisi PDI Perjuangan itu ke Rumah Sakit Paru di Jember untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan menganangani pasien Corona.

"Saya tidak ada agenda resmi, tapi saya memiliki tanggung jawab moral untuk memastikan semua rumah sakit siap dalam penanganan Corona," jelas Hari Putri kepada sejumlah wartawan, Jum'at (27/08/2020).

Dari hasil kunjungan ke sejumlah rumah sakit, peralatan sudah siap untuk beberapa hari. Namun, persiapan terburuk harus diantisipasi, karena prediksi puncak virua Corona pada bulan April dan Mei. Jika terjadi lonjakan pasien, maka dikhawatirkan tenaga medis dan fasilitas kesehatan tidak mampu menampung.

DPRD Jatim sudah memotomg anggaran Bimtek dan Kunker dan dialihkan ke dana penanganan virus Corona. DPRD juga siap menyetujui semua anggaran yang diajukan oleh Gubernur terkait dengan penanganan Corona.

"Kunker dan Bimtek sudah kita potong dan apapun yang diajukan oleh Gubernur akan kita setujui untuk penanganan Corona," paparnya.

HPL menghimbau masyarakat untuk tidak menyepelekan apalagi menganggap remeh virus Corona. Jika pola pikir masyarakat tetap mengentengkan, maka akan terjadi ledakan penderita karena virus Corona akan cepat menyebar. "Masyarakat jangan ceroboh, jika masing mengentengkan kita khawatir akan ada ledakan penderita Corona," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top