Banyak Pedagang Tak Patuh Protokol Covid 19

Hari Putri Lestari Bagikan Masker di Pasar Buah Ranuyoso Lumajang

Ranuyoso - Hari Putri Lestari (HPL) anggota Komisi E DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan amat prihatin dengan kondisi Pasar Gedang Lumajang Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso. Pasalnya, saat Komisi E DPRD Jatim datang ke pasar, para pedagang dan pembeli sangat minim memperhatikan protokol Covid 19.

Tak hanya pasar gedang, di pasar buah Ranuyoso juga banyak pedagang yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. HPL kemudian membagikan sejumlah masker kepada padagang dan pembeli serta meminta agar padagang mematuhi protokol kesehatan untuk menyambut new normal di masa pademi Covid 19.

"Masih banyak pasar tradisional yang sangat memprihatinkan, perlu waspada para petugas Satpol PP dan dinas terkait Kota/Kabupaten setempat. Jika tidak segera ditertibkan akan banyak yang positif Covid 19," ujar HPL kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (20/06/2020).

HPL juga memberikan apresiasi atas penataan Pasar Rakyat Klojen Lumajang. Para pedagang dan pembeli sudah cukup tertib menjalankan protokol Covid 19. Pedagang menerapkan sistem ganjil-genap, sehingga ada jarak pedagang yang buka.

"Kita juga apresiai penataan Pasar Rakyat Klojen, bisa dijadikan pasar tradisonal percontohan dalam menerapkan protokol Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top