Cegah Penyebaran Covid 19

Gugus Tugas Covid 19 Razia Warga Ngabuburit di Ranu Klakah Lumajang

Klakah - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Klakah melakukan razia lokasi-lokasi ngabuburit. Ranu Klakah menjadi salah satu lokasi anak muda berkerumun untuk menunggu berbuka saat bulan Ramadhan.

Yoga Pratomo S.STP, MM, Camat Klakah menyatakan bersama dengan Polsek dan Koramil, razia dilakukan agar tidak ada kerumunan warga. Dikhawatirkan, kerumunan warga akan mempercepat penularan Covid 19 yang sudah sampai di Klakah.

"Kita juga razia anak-anak yang ngabuburit di Ranu Klakah," ujar Yoga kepada Lumajangsatu.com, Rabu (29/04/2020).

Tak hanya soal Covid 19, ajang ngabuburit juga bisa dijadikan kesempatan pelaku kejahatan untuk berkasi. Pasalnya, sudah ada kejadian pencurian sepeda saat ngbubrit di Ranu Klakah. "Kita antisipasi juga agar tidak terjadi lagi tindak kriminal," paparnya.

Saat ini, Kecamatan Klakah sudah masuk zona merah persebaran Covid 19. Ada dua warga Kecamatan Klakah yang terinfeksi Covid 19 dari tansmisi lokal karena melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid 19.

Yoga kembali menghimbau kepada warga untuk memakasi masker saat keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. "Kita minta warga mematuhi imbauan dari pemerintah, demi keselamatan kita bersama," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top