Perbaikan Perusahaan Daerah

Gelapkan Uang Pelanggan, Karyawan Perumdam Lumajang Diberhentikan

 Lumajang - Karyawan kontrak Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Mahameru Lumajang diberhentikan lantaran ketahuan menggelapkan uang pelanggan jutaan rupiah. Kejadian ini diketahui saat ada laporan dan pengecekan keuangan di KAS memang ada kejanggalan.

Pemberhentian dilakukan lantaran sudah berulang kali oleh inisial TA. Dikarena sudah menjadi prinsip dan kode etik perusahaan akhirnya masa kerjanya tidak dilanjutkan.

"Temuan ini sungguh mengagetkan dan hasil konsultasi dengan owner, bisa ditindak untuk diberhentikan," jelas Direktur Keuangan dan Personalia Perumdam Tirta Mahameru, Khoirul Anam saat dihubungi lumajangsatu.com, Selasa (26/1/2021).

Masih kata dia, TA tidak dipolisikan, dikarena bersedia mengembalikan kerugian perusahaan untuk kepentingan pribadi. Hal ini dikarenakan keteledoran dari kepala unit meninggalkan ponselnya di meja kerja.

"Jadi TA memanfaatkan kesalahan kepala unitnya," jelasnya.

Anam juga mengajak karyawan Perumdam baik yang tetap dan kontrak untuk berlaku jujur dalam bekerja. Sehingga masyarakat Lumajang yang menjadi pelanggan air untuk kebutuhan hidupnya tidak disalah gunakan. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top