Penanganan Awal

F-PKB Lumajang Bantu Korban Gempa Pronojiwo dan Tempursari

Pronojiwo - Bantuan demi bantuan terus mengalir kepada korban gempa di Pronojiwo dan Tempursari. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) juga turun memberikan bantuan 200 paket semabko kepada korban di Pronojiwo dan Tempursari.

"Kami kumpulkan dana dari teman-teman fraksi dan kita salurkan dalam bentuk sembako," ujar Abdur Rohman Saleh, Sekretaris F-PKB Lumajang, Senin (12/04/2021).

DPRD juga melihat penanganan korban gempa di dua Kecamatan tersebut. Semua korban sudah dilakukan pendataan oleh tim dan nantinya semua bantuan akan disalurkan dengan pengawasan, agar semua korban bisa mendapatkan bantuan.

"Alhamdulillah, penanganan korban gempa saya kira cukup baik," terangnya.

Kondisi korban memang sangat memprihatinkan, karena banyak rumah warga yang rata dengan tanah. Rumah yang rusak total, pemiliknya terpaksa membuat tempat darurat di halaman rumahnya. "Sangat memprihatinkan mas," paparnya.

Pihaknya terus memantau penanganan gempa, agar penderitaan warga korban gempa bisa sedikit ringan. Informasinya, Kementrian Sosial akan mengcover penanganan korban gempa di Lumajang.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top