Obyek Wisata Viral Saat Pandemi

Flying Fox dan Kereta Udara Siap Hadir di Sumber Mrutu Lumajang

Kedungjajang - Akibat selalu dipadati pengunjung, pemerintah Desa Pandansari semangat bangun sumber Brutu jadi wisata. Kafe malam, Flying Fox hingga Kereta Udara siap dibangun di area Sumber Brutu.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang Usmantoro mengungkapkan jika pembangunan mulai dilakukan sejak bulan September.

"Awalnya kita hanya melakukan pembersihan setiap hari sabtu, setelah ada sedikit anggaran turun kita langsung pembangunan,"jelasnya saat ditemui Lumajangsatu.com, Minggu (04/10/2020).

Berdasarkan pantauan Lumajangsatu.com di Lokasi. Kini sumber alam Brutu areanya semakin bersih dan luas, sudah menyediakan beberapa Gazebo bambu, Musholla, jembatan-jembatan, tempat ganti baju hingga pembangunan rumah joglo yang belum selesai.

"Nanti jangka panjangnya banyak mas jadi ada Kafe malam, Perahu Bebek, Flying Fox hingga Kereta Udara,"jelasnya.

Meski begitu, hingga kini tak ada tarif yang dikenakan untuk pengunjung. "Sebelum ada pelayanan yang membuat kepuasan pengunjung, masuk kita gratiskan mas, hanya uang parkir 2000 saja"jelasnya.

Pengunjung sumber Brutu asal Kutorenon Sukodono mengatakan jika sumber Brutu sangat cocok dibuat wisata keluarga."Bagus, murah, alami serta suasananya nyaman mas,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top