Karya Asli Anak Lumajang

Film Mahameru Kenalkan Wisata Lumajang Melalui Layar Lebar

Lumajang - Film karya asli anak Lumajang berjudul Mahameru mulai diputar untuk umum. Launching film langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Forkopimda dengan nonton bareng (nobar) di Mopic Cinemas, Jum'at pagi (14/02/2020).

Cak Thoriq, mengapresiasi karya anak Lumajang yang ingin mengenalkan semua potensi daerah melalui karya film. Banyak potensi Lumajang yang dikenalkan melalui film Mahameru, seperti pertanian, wisata dan budaya.

"Jadi ini lebih fokus kepada cerita petualangan, yang kolaboratif antara anak desa dan anak kota, dipadukan dengan nilai persahabatan dengan dipadukan cerita-cerita tentang keindahan Kabupaten Lumajang, itu yang luar biasa," ujar cak Thoriq.

Produser Film Mahameru Aprilia Devi Cahyani mengatakan, bahwa film yang diproduserinya tersebut merupakan film karya sineas Lumajang, semua yang terlibat didalamnya anak-anak asli Lumajang.

"Pemainnya ini Lumajang semua, crew dari Lumajang, ini murni sutradara juga dari orang lumajang, ini mengangkat budaya Lumajang," terangnya.

Dirinya berharap melalui Film Mahameru, potensi wisata dan budaya dapat dikenal masyarakat luas, karena dalam setiap adegannya memperkenalkan potensi Lumajang. Oleh karena itu dibuat slogan "Mahameru, dari Lumajang untuk Indonesia".(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top