UMKM Lumajang Hebat

Enaknya..! Naget dan Rambak Lele Olahan Mbak Wiji Tukum Lumajang

Tekung - Jenis Masakan apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar nama Ikan Lele ?. Mungkin kalian akan berpikir lalapan, atau gorengan ikan dengan tambahan sambal dan daun-daunan rebus.

Wiji Dwi Kanti Warga Perumahan Tukum Indah Blog DD 8, Desa Tukum, Kecamatan Tekung mampu membuat resep olahan ikan Lele baru, Wiji membuat olahan ikan Lele menjadi Naget dan Kerupuk Rambak.

"Saya awalnya itu iseng mas buat-buat, akhirnya banyak yang suka,"jelas Wiji saat ditemui Lumajangsatu.com di rumahnya, Selasa (17/10/2020).

Naget Lele Wanita 51 tahun tersebut bahkan pernah menjuarai membawa lomba Cipta Menu Dinas Ketahanan Pangan Lumajang tahun 2014.

"Alhamdulilah juara mas, waktu itu,"tambahnya.

Namun hingga kini Wiji Dwi Kanti hanya memasarkan produknya di online. Dia berharap di Lumajang memiliki tempat pusat oleh-oleh.

"Saya kesulitan di pemasaran mas, karena ini produk baru masih belum terkenal,"keluhnya.

Dalam seminggu Wiji mampu produksi 3 kilo ikan Lele, yang dia kemas menjadi 12 kemasan dengan berat 4 ratus gram, dia jual dengan harga 22 ribu.

"Untuk rambak Lele 50 gram, 15 ribu,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Berita Terkait
Back to Top