Komunitas Sepeda Peduli

DWTCC Beri Bantuan dan Ikut Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Rowokangkung

Rowokangkung - Komunitas Sepeda Dawuhan Wetan Cyling Club (DWTCC) melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan mie instan ke korban banjir genangan di Rowokangkung. Selain itu, ikut kerja bakti memperbaiki tanggul sungai Jatiroto yang jebol, Minggu (23/02/2020).

"Kita membantu warga yang rumahnya tergenang banjir," kata Solihin, Sekretaris DWTCC pada lumajangsatu.com.

Menurut dia, pemberian bantuan dikarenakan rasa peduli sebagai warga satu Kecamatan Rowokangkung. Hal ini, agar warga tetap tenang, lantaran masih ada saudaranya yang peduli.

"Kita adakan kegiatan bakti sosial ini dadakan, setelah mendapat kabar dari teman di Rowokangkung," ungkapnya.

DWTCC sangat berharap kejadian banjir genangan tidak menjadi bencana rutin di Desa Rowokangkung dan Sidorejo dari tahun ke tahun. Pasalnya, sangat dibutuhkan solusi agar banjir genangan akibat hujan atau tanggul jebol tidak terulang.

"Semoga ada solusi kongkrit dari pemerintah, sudah beberapa kali saya sampaikan," ujar Indris Marzuki, pembina dari DWTCC yang juga legisltor Demokrat.

Anggota DWTCC juga sangat senang saat kerja bakti perbaiki tanggul bisa bertemu dengan Bupati Thoriqul Haq bersama Dandim 0821 hadir bahu-membahu bergotong royong.

"Tadi kami sempaat bertemu Cak Thoriq," ungkap H. Sayyidi anggota DWTCC. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top