Peristiwa Lumajang Selatan

Dua Rumah Kosong Warga Gesang Lumajang Terbakar

Lumajang - Warga yang tinggal di Dusun Gentengsari Desa Gesang Kecamatan Tempeh digegerkan dengan musibah kebakaran 2 rumah milik Almarhum Aman dan Munihin warga setempat jam 01.00 WIB,  Kamis, (23/07/2020).

Awalnya musibah kebakaran tersebut terjadi di rumah Almarhum Aman jam 23.45 WIB, yang kondisinya kosong karena meninggal dunia. Namun tak lama kemudian, kebakaran merempat ke rumah korban bernama Munihin yang jarak rumahnya berdekatan.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah almarhum Amar karena kondisi rumahnya sudah mulai rapuh.Selanjutnya, api menjalar ke rumah warga bernama Muhidin yang jaraknya berdampingan,” ujar Kapolsek Tempeh Iptu Lugito Kamis (23/7/2020) siang.

Minimnya alat dan prsarana yang ada, membuat warga kewalahan untuk memdamkan kobaran api tersebut. Beruntung, petugas PMK yang dibantu dengan petugas dan mobikl PMK milik PT Mustikatama langsng menyemprotkan air kearah kobaran api tersebut. Sekitar jam 02.00 semua kobaran api berhasil dijinakkan tetapi kerugian belum bisa ditafsir, meski demikian tidak sampai memakan jiwa karena yang kondisi rumah sedang kosong

“Untuk saat ini, kami belum bisa menjelasakan tentang berapa kerugian yang dialami karena salah satu korban masih shock," tutupnya. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top