Menunggu Sepak Terjang

DPRD Lumajang Berharap 2 Direktur Perumdam Atasi Kebutuhan Air Utara

Lumajang - Terpilih dan segera dilantikanya 2 Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru oleh Bupati Lumajang, Achmad Arifulin Nuha dan Khoirul Anam. Wakil Ketua DPRD Lumajang, H. Akhmat berharap mampu menyelesaikan kebutuhan air bersih bagi warga Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang dan Randuagung.

"Saya berharap Lumajang utara segera teratasi masalah kebutuhan air bersih," ujar pria yang juga ketua DPC PPP Lumajang.

Bagi dia, harapan baru untuk terpenuhi air minum dan bersih setelah terpilihnya direktur Perundam ditunggu masyarakat Lumajang utara. Pasalnya, kebutuhan air sangat vital sesuai dengan amanat Undang-Undang.

"Kita sama-sama tahu seperti apa kondisi di Utara," ungkapnya.

Masalah kebutuhan air minum dan bersih di Lumajang Utara memang jadi persoalan yang tak kunjung usai. Mulai dari pelayanan PDAM, sering matinya air dan carut marut distribusi air. Selain itu, soal pendapatan dari penjualan air di wilayah Utara menjadi catatan setiap tahunnnya.

"Setelah 2 tahun kosong, Perumdam sudah memiliki 2 Direktur baru dan harus ada kerja nyata," paparnya.

Persoalan di Perumdam Tirta Mahameru untuk memenuhi kebutuhan air minum dimulai dari seringnya mati, saluran bocor, tagihan tidak sesuai, saluran liar dan soal Sumber Daya Manusianya. Harapan besar ditunggu terhadap kinerja 2 Direktur Perumdam Lumajang itu. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top