Masih Diajukan ke Bupati

Disparbud Lumajang Siapkan SOP Pembukaan Objek Wisata New Normal

Kedungjajang - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang sedang mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol Covid 19 untuk objek wisata. SOP dari Dinas Pariwisata Provinsi Jatim sudah ada dan akan digabungkan dengan SOP Pariwisata Banyuwangi.

"Namun untuk memakai SOP dari Banyuwangi agak kesulitan karena sudah memakai yang tiga tahap," ujar Yudi Prasetiyo, Kabid Destinasi Wisata Disparbud Lumajang, Rabu (10/06/2020).

Draf SOP protokol Covid 19 sudah disampaikan kepada Bupati Lumajang berupa telah staf (TS). Jika dapat persetujuan, maka akan dibuatkan aturannya dan langsung bisa dijalankan oleh pengelola objek wisata, untuk kembali menerima kunjungan dengan SOP yang sudah dibuat.

"Kalau pak Bupati ACC, langsung kita buat aturannya dan jalan," terangnya.

Tidak semua objek wisata langsung buka, pemerintah akan melihat seberapa siap pengelola dalam menjalakan protokol kesehatan. Semisal pengelola menyiapkan sarana kesehatan (ruang klinik kecil), alat kelengkapan pengaman petugas, jumlah kunjungan dan lainnya.

"Kalau sudah ready dan sudah siap semua fasilitas kesehatannya silahkan buka. Tapi kalau belum siap, tidak boleh buka," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top