Pariwisata New Normal

Disparbud Lumajang Rencanakan Transaksi Non Tunai di Objek Wisata

Kedungjajang - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang merencanakan transaksi non tunai di objek wisata. Standar Operasional Prosedur (SOP) new normal pariwisata juga sedang dipersiapkan.

"Kita rencanakan di objek wisata tidak ada lagi transkasi tunai," ujar Yudi Prasetiyo, Kabid Desnitasi Diparbud Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/06/2020).

Namun, rencana itu cukup sulit dipatuhi oleh semua pengunjung karena tidak semua pengunjung punya ATM. Disparbud sedang berkoordinasi dengan Bank Jatim, apakah bisa menyediakan fasilitas untuk non tunai di objek-objek wisata yang akan dibuka setelah melengkapi SOP protokol Covid 19.

"Kita akan koordinasi dengan Bank Jatim apakah bisa menyediakan fasilitas traskasi non tunai itu," jelasnya.

Objek wisata yang akan buka di masa new normal harus memiliki ruang khusus untuk pemeriksaan. Semua petugas harus menggunkan alat pelindung, guna memastikan pengunjung dan pengelola aman dari Covid 19.

"Jika sudah memenuhi syarat maka objek wisata bisa mengajukan pada pemerintah untuk menerima kunjungan wisatawan," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top