Minimalkan Dampak Sosial

Desa dan Pemilik Ijin Dukung Penuh Jalan Khusus Tambang Pasir Lumajang

Pasirian - Kepala Desa Gondoruso Maman Suparman sangat setuju dengan langkah Bupati Lumajang agar jalan khusus tambang difungsikan. Pasalnya, warganya sudah banyak mengeluh karena jalan Desa rusak dengan lalulalang truck pengangkut pasir siang dan malam.

"Saya mengapresiasi langkah Pemkab dengan memberi mandat APRI untuk memperbaiki jalan khusus tambang," ujar Parman kepada Lumajangsatu.com, Selasa (07/07/2020).

BACA JUGA

Jalan khusus tambang akan membantu untuk menghilangkan dampak sosial yang timbul di jalan padat penduduk. Ada beberpa Desa mulai Jugosari, Gondoruso, Bades, Jarit, Sumberwulu, Kalibendo dan Bago yang merasakan langsung dampak angkutan pasir.

"Kami sangat mendukung dengan langkah Bupati Lumajang dan APRI ini," papar pria berewok itu.

Parman yang juga memiliki lokasi tambang itu melihat jika jalan khusus truck pasir sudah dilintasi, maka bisa membantu para sopir. Sebab, akan memangkas jarak tempuh dan memangkas banyak pungutan.

"Para sopir akan terbantukan, karena tidak akan menemukan banyak tarikan lagi alias tidak bertemu dengan banyak portal," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top