Pernah Cari Teman 7 Hari

Cerita Risma Saat Mendaki Semeru Tak Boleh Sombong

Lumajang - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ternyata pernah mendaki ke Semeru sebanyak 4 kali saat menjadi Mahasiswa. Hal itu diceritakan Risma saat melakukan kunjungan ke Lumajang untuk menyalurkan bantuan bagi korban erupsi Semeru.

"Saya sudah 4 kali ke Semeru, pak Bupati sudah ke Semeru," tanya Risma kepada cak Thoriq yang dijawab tawa orang di ruangan Pringgitan Pendopo Lumajang, Senin (18/01/2021).

Puncak tertinggi Jawa Mahameru akan sangat cantik saat pagi hari. Awan akan berada dibawah puncak dan semakin cantik saat ditembus cahaya matahari pagi. "Makanya saat ke puncak Semeru diusahakan pagi hari. Foto-foto saya juga banyak," terang Risma.

Risma juga bercerita jika akan mendaki ke Semeru tidak boleh sombong. Jika sombong dan mengentengkan, kebanyakan akan kesasar di hutan Semeru. "Saya 7 hri mencari teman yang kesasar, kalau sekarang sudah enak banyak yang bantu mencari, dulu ya cari sendiri," tuturnya.

Saat mencari teman yang kesasar, Risma dan teman-temannya sesia coklat dan gula merah (gula kelapa). "Saya bawa coklat dan gula merah agar bisa kuat dan bertahan," pungkasnya.

Saat ini, pendakian ke Semeru kembali dititup total pasca erupsi 1 Desember 2020 lalu. Hingga kini, kondisi Semeru masih sering mengeluarkan abu vulkanik, sehigga pendakin masih belum ditentukan akan kembali di buka.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top