Latihan Perang Angkasa Yudha dan Sikatan Daya

Cak Thoriq Serius Kembangkan Millitery Tourism di Pandanwangi Lumajang

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK bersama Forkopimda dampingi Dankodiklat AD melaksanakan persemian gedung multiguna MI Islamiyah 02 Tempursari, Sedangkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq berkeinginan untuk membangun sektor pariwisata melalui kegiatan militer Rabu, (09/09/2020).

Angkasa Yudha dan Sikatan Daya, keduanya merupakan kegiatan latihan perang militer yang dipusatkan di Desa Pandawangi, Kecamatan Tempeh. Bupati menilai, kedua kegiatan tersebut merupakan sebuah potensi yang berkelas internasional dan tidak semua daerah memiliki.

"Saya berkeinginan untuk menjadikan itu event Militery Tourism. Harapannya ini kami bisa kolaborasi terkait kegiatan tersebut, terkait infastrukturnya," ujar Bupati saat menyambut kedatangan Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Letjend, AM. Putranto di Dusun Tamansari Bawah, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

Seperti yang telah diketahui, Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini tengah memprioritaskan pembangunan di sektor pariwisata. Banyak potensi wisata di Kabupaten Lumajang yang saling terhubung. Namun demikian, Bupati menyadari banyak fasilitas dan infrastruktur yang harus diperbaiki terkait peningkatan potensi wisata tersebut.

Pembangunan sektor pariwisata diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata.

"Saya berkeinginan sekali agar potensi yang ada di Lumajang bisa terekspos ataupun potensi lain untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lumajang," pungkasnya.

Sementara, Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Letjend. AM. Putranto mengaku senang dengan keramahan masyarakat Tempursari. Menurutnya, sebuah keramahan masyarakat lokal merupakan modal utama yang wajib dimiliki untuk mengembangkan potensi wisata di daerah.

Letjend. AM. Putranto yang juga Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat menyatakan siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. IOF sendiri adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

"Kami siap membantu, menggerakan teman-teman yang memiliki potensi untuk jaringan untuk pengembangan potensi wisata," ujarnya.

Letjend. AM. Putranto dalam kesempatan tersebut juga sempat mengapresiasi komunitas off road Lumajang, GALENA. Menjadi salah satu komunitas yang aktif mempromosikan wisata Lumajang melalui kegiatan off road, GALENA rajin memberikan informasi kegiatan yang dilakukan kepada komunitas lain di seluruh Indonesia. (Ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top