Meski Hari Libur

Cak Thoriq Pantau Penyaluran Bantuan KKS di Desa Bodang Lumajang

Padang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq terus memantau penyaluran semua bantuan yang dikucurkan kepada warga akibat Covid 19. Meski hari libur, cak Thoriq memantau proses penyaluran bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Desa Bodang Kecamatan Padang.

Saat melakukan sidak, cak Thoriq mendapti warga yang akan dapat KKS tidak menjaga jarak (physical distancing). Cak Thoriq segera meminta warga yang ngerumpel (berkumpul) untuk menjaga jarak dan mematuhi protokol Covid 19.

"Ayo ditoto bareng, nanti akan dipanggil satu satu tidak perlu ngerumpel," ujar cak Thoriq, Kamis (21/05/2020).

Cak Thoriq meminta kepada panitia atau pihak Desa yang akan menyalurkan KKS agar mengatur para penerima. Hal itu sangat penting sebagai ikhtiar mencegah penularan Covid 19. Virus Covid 19 akan menular dari manusia ke manusia sehingga menjaga jarak menjadi salah satu upaya dalam pencegahan penularan.

Warga juga diminta menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, pakai masker dengan benar dan menghindari kerumunan. Tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. "Mari kita jaga dari diri kita sendiri agar tidak tertular atau menularkan Covid 19 kepada orang lain," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top