Jagong Wisata Desa Bersinar

Cak Thoriq Hadiri HPN 2020 di Obyek Wisata Tirtosari View Lumajang

Lumajang - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) menggelar jagong wisata bersama Bupati Thoriqul Haq dan Ketua DPRD Lumajang beserta jajarannya, Sabtu (08/2/2020).

Ketua FKWL, Ahmad Arif Ulinnuha mengatakan, kegiatan HPN 2020 ditempat di Obyek Wisata Pemandian Alam Tirtosari View sebagai bentuk dukungan isan pers terhadap sektor Pariwisata yang dikembangan masyarakat untuk Lumajang.

"Tirtosari View adalah obyek wisata yang dikembangan dengan melibat masyarakat sekitar," ungkapnya.

Bagi dia, Tirtosari adalah wujud dari pemberdayaan masyarakat melalui potensi desanya. Sehingga mampu menjadi penggerak ekonomi dan membawa nama Lumajang dikenal dengan sektor wisata.

"Dulu Sumber Airnya untuk pertanian, kemudian dikembangkan menjadi obyek wisata," paparnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku akan hadir untuk melihat lebih dekat dan jagong bareng masyarakat serta pelaku wisata di kecamatan Candipuro. Pasalnya, kecamatan dikaki gunung Semeru itu jadi tujuan kunjungan wisawatan.

"Bukan hanya pemandian, tetapi juga ada out bond, kulinernya yang mendukung adanya sebuah destinasi," jelasnya.

Bupati juga mendukung Deklarasi Desa Penaggal Kecamtan Candipuro sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang.(ls/red)

 

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top