Wujudkan War Army Tourism

Cak Thoriq dan Lanud Abdur Raham Saleh Bahas Konsep Wisata Perang

Lumajang - Cak Thoriq (CT) gelar pertemuan dengan Pangkalan Udara (Lanud) Abdur Rahman Saleh di Gedung PKK Kabupaten Lumajang, Latihan Lanud akan dibuka untuk umum, CT akan fasilitasi segala perangkat teknis yang dibutuhkan, Kamis (24/9/2020).

Pertemuan CT dengan Pangkalan Udara (Lanud) Abdur Rahman Saleh di gelar di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Jalan, AR Hakim No.10, Ditotrunan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Latihan Pangkalan Udara (Lanud) Abdur Rahman Saleh akan digelar lapangan tembak Air Weapon Range, di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang pada tanggal 29-30 September mendatang.

"Prinsipnya pemerintah akan suport menyiapkan perangkat teknis yang dibutuhkan angkatan udara, kita supord penuh,"ungkapnya.

Cak Thoriq mengungkapkan akan membuat konsep wisata militer di kabupaten Lumajang.

"Ini bisa sebagai gagasan awal kami Pemerintah Kabupaten akan singkronkan dengan konsep military tourism. Jadi masyarakat bisa melihat langsung kekuatan kelebihan dan keistimewaan Tentara Nasional Indonesia. Terutama kalau di Pandanwangi nanti masyarakat bisa lihat langsung bagaimana pesawat F-16, Sukhoi bermanuver melakukan penembakan dan pengeboman," ucapnya.

Marsma TNI Wayan Superman Komandan Lanud Abdur Rahman Saleh mengungkapkan bahwa suport masyarakat dan pemerintah sudah dirasakanya dalam setiap latian rutin yang dilakukanya.

"Latian kami kita singkronkan dengan rencana pak bupati mengadakan wisata militer, materinya kaya, masyakarat akan banyak paham mengenai militer angkatan udara,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top