Sidak Kepatuhan dan Ketertiban

Cak Thoriq Bupati Lumajang Usir Pengunjung Mall Tak Pakai Masker

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan sidak pertokoan dan mall. Bupati ingin memastikan pengelola mall dan pengunjung yang berbelanja mematuhi protokol Covid 19 dengan memakai masker yang benar.

Saat melakukan sidak di mall GM Labruk, cak Thoriq mendapati pengunjung tidak memakai masker dan langsung diusir. Cak Thoriq juga meminta petugas keamanan toko dan mall agar menyuruh pulang pembeli yang tidak pakai masker atau masker tidak dipakai dengan benar.

Cak Thoriq menjelaskan sosialisasi pemakaian masker sudah sangat cukup, namun masih ada saja warga yang tidak mematuhinya. "Tadi ada yang pakai masker tapi hanya dikalungkan di leher, saya minta pihak mall tegas meminta mereka pulang," jelas cak Thoriq, Kamis (21/05/2020).

Cak Thoriq akan terus melakukan sidak agar pengelola toko dan mall serta pengunjung semakin tertib. Cak Thoriq juga menegaskan jika pihak toko dan mall tidak menerapkan protokol Covid 19 dengan ketat maka akan ditutup.

Untuk mencegah berjubelnya pengunjung, cak Thoriq sudah memberikan kelonggaran batas waktu tutup sampai jam 21.00 wib. Sebelumnya, jam buka toko dan mall mulai 09.00-16.00 wib. "Sekarang sudah dijaga TNI dan sudah jadi rasa kepatuhan yang kebih bangi masyarakat," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top