Dampak Bencana Banjir

Bupati Lumajang Prioritaskan Bangun Jembatan Gesang-Sememu Putus

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau jembatan penghubung Desa Gesang Kecamatan Tempeh dan Desa Sememu Kecamatan Pasirian yang terputus akibat derasnya aliran sungai yang terjadi pada Minggu (28/02/2021) dini hari.

"Akibat hujan seharian kemarin, aliran lahar semeru menyebabkan beberapa jembatan ada yang putus dan retak, ini jembatan yang ada di desa gesang yang menghubungkan Kecamatan Tempeh dan Pasirian," ujar bupati.

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan jembatan akan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang karena jembatan tersebut tidak hanya penghubung 2 kecamatan namun juga merupakan akses perekonomian masyarakat sekitar.

"Tentu ini akan menjadi prioritas untuk segera kita selesaikan, ini pondasinya sudah rapuh dan mengkhawatirkan," pungkasnya.

Usai meninjau jembatan, bupati beserta rombongan melanjutkan meninjau warga yang terdampak banjir di Biting Desa Kutorenon Sukodono. (Komin/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top