Aksi di PMI

Bupati Lumajang Donor Plasma Darah untuk Pasien Covid19

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan donor plasma darah untuk pertama kali seusai terpapar covid19 di PMI Lumajang Kamis, (21/1/2021).

Pihaknya juga mengajak masyarakat yang pernah terpapar COVID-19 untuk ikut mendonor plasma. Karena plasma ini untuk pengobatan pasien yang positif COVID-19.

PMI mengambil 625 cc plasma darah, prosesnya berjalan sekitar 45 menit. Cak Thoriq juga mengungkapkan bahwa donor plasma tak jauh berbeda dengan donor darah biasanya.

"Terasa itu pas jarum masuk (menusuk) saja setelah itu tidak ada rasa apa-apa yang diambil itu plasma, sedangkan darahnya kembali ke tubuh kita," Ungkap dia.

Sedangkan dr. Halimi mengatakan tingkat kesembuhan pengobatan melalui plasma darah bagi pasien COVID-19 mendekati 100 persen.

"Donor ini harus ada kesadaran bagi masyarakat (penyintas COVID-19). Karena ini bermanfaat bagi pasien," kata dr. Halimi. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top