Merawat NKRI

Bunda Indah Kukuhkan Pengurus FKUB Kabupaten Lumajang

Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengukuhkan 17 anggota pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang periode 2021 - 2026, bertempat di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Jum'at (30/4/2021).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, keberadaan FKUB dinilai sangat penting dalam pemerintahan, karena salah satu indikator keberhasilan dalam menjalankan pemerintahan adalah menjaga kerukunan umat beragama.

Menurutnya, selama ini kemitraan FKUB dengan pemerintah sangat baik dan pemerintah juga harus memperhatikan FKUB. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang dirinya berterimakasih atas kerjasamanya.

"Jadi, Pemerintah Daerah, TNI-POLRI dan FKUB harus berjalan sinergi dan seiring, sebab begitu ada perselisihan terkait dengan umat beragama maka pemerintahan akan terganggu," ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup berharap FKUB yang ada di Kabupaten Lumajang dapat bekerja dengan baik dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga permasalahan di Lumajang tidak sampai mencuat.

"Saya yakin dan kita semua percaya bahwa tidak ada satupun agama yang mengajarkan kekerasan, adu domba bahkan pertengkaran. Semua agama mengajarkan soal kerukunan," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh camat harus terus bergandengan tangan dalam menjalankan pemerintahan kecamatan untuk terus menjaga kerukunan umat beragama diwilayahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan kerukunan umat beragama di Lumajang yang selama ini terjaga dan berjalan dengan baik, kedepannya akan semakin baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Lumajang yang baru dikukuhkan, H. Asir berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang khususnya Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB, karena baru kali ini dalam sejarah bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan dana oprasional untuk FKUB Kabupaten Lumajang. (Komin/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top