Setelah Nakes dan Pelayan Publik

Bulan Maret Masyarakat Lumajang Akan Divaksin Covid 19

Lumajang - Kabupaten Lumajang sudah melakukan pencanangan vaksinasi Covid 19. Tahap pertama 3.000 lebih vaksin diprioritaskan untuk tenaga medis dan Forkopimda. Setelah tuntas, sekitar bulan Maret, vaksinasi akan dilakukan kepada masyarakat umum.

"Vaksinasi dipercepat dan informasinya bulan Maret sudah mulai masyarakat umum," ujar dr. Bayu Wibowo IGN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/01/2021).

Para tenaga kesehatan dan Forkopimda yang di vaksin pada pertengahan bulan Feberuari akan dilakukan vaksin kedua kalinya. Setelah tenaga kesehatan selesai, vaksinasi akan dilanjutkan kepada para pelayan publik, seperti TNI, Polisi dan lainnya.

"Kemudian tenaga-tenaga yang melayani pelayanan umum termasuk TNI dan Polri," jelasnya.

Dinas Kesehatan terus menghimbau masyarakat tetap menerapkan 3 M. Yakni menghidari kerumuman, memakai masker dan mencuci tangan. "Covid 19 akan segera bisa diatasi jika semuanya disiplian dalam penerapan protokol kesehatan," imbuhnya.

Saat ini, Kabupaten Lumajang masih dalam zona oranye persebaran Covid 19. Diharapkan, Lumajang bisa segera masuk ke zona kuning dan bisa menjadi zona hijau. "Semoga persebaran Covid 19 bisa terkendali," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top