Program Penguatan Ekonomi Keluarga

BAZNas Lumajang Latih Ibu-Ibu Kandang Tepus Menjahit

Senduro - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Lumajang meluncurkan program penguatan ekonomi berupa pelatihan keterampilan menjahit. Dua paket program berupa pelatihan dan bantuan seperangkat mesin jahit di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo dan di Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro.

Di Desa Kandangtepus ada 10 perempuan dari kalangan keluarga kurang mampu yang diberi pelatihan menjahit. Paket bantuan berupa 4 mesin jahit, 1 mesin obras dan 1 mesin pemotong. Alat-alat tersebut akan ditempatkan di bengkel jahit Komunitas Jahit dan Kraft Desa Kandangtepus.

"Kita tadi monitorong kegiatan pelatihan bersama ketua TP PKK Ibu Musfarina Nuryatin yang dilaksanakan selama 28 hari," ujar Atok Hasan Sanusi, Ketua BAZNas Lumajang, Selasa (19/01/2021).

Program tersebut tidak hanya berhenti pada pelatihan keterampilan saja, namun dikawal oleh MWC NU Senduro untuk pemasaran produknya. Jika sudah mahir, maka akan dicarikan order seperti jahit seragam dan lainya. "Program dari BAZNas juga dikawal oleh MWC NU Senduro," paparnya.

Diharapan dengan program tersebut, ekonomi masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid 19 akan terangkat. "Kita berharap program tersebut akan bermanfaat untuk peningkatan ekonomi keluarga kurang mampu," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top