Kuliner

Angkringan WAP Jerman Lumajang Tawarkan Petik Jeruk Gratis

Sumbersuko - Warung Angkringan dan Pemancingan Jeruk Manis (WAP Jerman) menyajikan konsep menarik. Selain menyajikan aneka menu makanan, dan kolam pemancingan pengunjung dibebaskan petik jeruk langsung dari pohonya.

Dilahan persawahan seluas 500 meter persegi dengan 144 pohon jeruk di Desa Kebon Sari Kecamatan Sumbersuko, Angkringan WAP Jerman dibuka sejak Rabu 12 September 2020 kemarin.

"Awalnya ini gara-gara harga jeruk anjlok, petani merana karena biaya perawatan sama harga jual jauh,"ungkap Gatot Sutoyo pengelola WAP Jerman saat ditemui angkringanya.

Laki-laki yang akrab dipanggil Gatot tersebut memaparkan bahwa inisiatif pembuatan angkringan juga dilatar belakangi keinginan untuk menciptakan icon Desa Kebon Sari. "Satu karena desa ini terkenal dengan buah jeruknya, kedua biar desa ini juga punya icon wisata,"ungkapnya.

Laki-laki yang sudah 15 tahun berprofesi sebagai petani sekaligus pedagang jeruk tersebut mengungkapkan bahwa pengunjung bebas mengambil jeruk. "Bebas asalkan dimakan disini, kalau dibawa pulang kami timbang, kalau pengunjung mau mancing juga bisa dengan biaya Rp 20 Ribu,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top