Fendi Eko Anggota Tim Cobra Polres

Anggota Polisi Lumajang Founder Komunitas Motor Trail LIBAS Lumajang

Lumajang - Fendi Eko Prayitno (37) warga Jalan Musi Al-Karomah 1 No.21 Rt 2 Rw 1 Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono selain setiap hari harus berurusan dengan pekerjaannya menangani kasus kriminal di Satuan Reskrim Polres Lumajang ternyata mempunyai hobby ngetraill hingga mendirikan komunitas LIBAS Adventure Trail Lumajang yang anggotanya dari berbagai kalangan profesi.

Awal mula mendirikan komunitas tersebut di prakarsai oleh 7 temannya dengan hobby yang sama. Dia sebagai ketua dari Libas Adventure Trail menjadi salah satu ajang pemersatu untuk mewujudkan kerukunan serta menjaring para generasi Rider yang bertalenta.

Tim Libas didirikan pada tanggal 30 Juli 2018 dengan prinsip Fokus, Senyap dan Tangguh menjadikan LIBAS sebagai Tim Adventure Trail yang solid, serta selalu menjunjung tinggi sikap dan perilaku teladan. Ketika sudah bergabung dengan komunitas ini maka semua status,jabatan, pangkat maupun status sosial harus dilepas.

"Karena yang tergabung di komunitas ini berbagai profesi, semua anggota dianggap setara. Sama-sama penggemar motor trail" Kata Chipenk nama akrabnya yang merupakan dalah satu anggota dari Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang.

Komunitas yang dia ketuai melakukan anjangsana serta kumpul bareng dilaksanakan sebulan sekali, mereka melakukan touring besar luar kota paling jauh sejawa Bali. "Tak hanya kumpul namun setiap tahunnya kami bersama anggota komunitas melakukan bansos" tukasnya.

Menurutnya jatuh dan cedera sudah biasa saat menjelajah hutan maupun gunung menggunakan trail. Namun pantang menyerah atau kapok, karena disitulah terlihat kebersamaan antara anggota.

Rasa duka muncul dikala saat beradventure bersama rekan yamg mengalami cidera akibat jatuh dari motor, meskipun itu sudah safety. Disaat itu juga harus menghilangkan ego sektoral untuk beradventure dan mencari bantuan untuk penyembuhan cidera yang dialami anggotanya. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top