Klaster Baru

3 Pedagang Reaktif Rapid Test, Pasar Kunir Lumajang Ditutup 7 Hari

Kunir - Selama setu minggu mulai 7-13 Juli 2020 pasar Kunir ditutup sementara. Pasalnya, saat 45 pedagang pasar dilakukan rapid test ternyata ada 3 pedagang yang reaktif alias positif.

"Ada tiga pedagang saat di rapid test reaktif Covid 19," ujar Aziz Fahrozi, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Senin (06/07/2020).

Sambil menunggu hasil swab test kepada 3 pedagang pasar, Sekda Lumajang memberikan petunjuk agar pasar Kunir ditutup sementara. Jika dari 3 yang reaktif hasil swab positif Covid 19, kemungkinan besar pasar Kunir akan ditutup lebih lama. "Semoga saja tidak positif," paparnya.

Pihaknya sudah sering kali meminta pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol Covid 19. Namun, karena di pasar banyak orang dengan berbagai karakter, masih banyak yang tidak mau memaki masker, tidak cuci tangan meski sudah disediakan di pasar.

"Ya namanya banyak orang, masih ada saja yang tidak mematuhi protokol Covid 19," jelasnya.

Dari data terbaru, tanggl 6 Juli 2020, ada tambahan 7 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Total 67 positif, 185 PDP dan 430 ODP.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top