Hanya Layanan UGD

20 Positif Covid 19, Pelayanan RSUD Pasirian Lumajang Tutup

Pasirian - Poli umum, ruag bersalin, rawat inap di RSUD Pasirian di tutup sementara. Hal itu menyusul 20 pegawai rumah sakit yang didominasi tenaga administrasi terkonfirmasi positif Covdi 19.

"Hanya layanan UGD saja yang tetap buka, layanan yang lain tutup sementara," ujar dr. Bayu Wibowo IGN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/09/2020).

Tak hanya klaster RSUD Pasirian, juga muncul klaster Rumah Sakit Jatiroto. Rata-rata yang terkonfirmasi positif di Jatiroto tenaga medis dan juga dokter. "Ada juga klaster Rumah Sakit Jatiroto," paparnya.

Bayu menambahkan, saat pandemi Covid 19 penggunaan AC diruangan yang banyak orang sangat tidak baik. Klaster perkantoran memang mendominasi angka konfirmasi positif di Kabupaten Lumajang. Saat ini, Lumajang sudah masuk zona oranye atas, mendekati zona merah. "Sudah mendekati zona merah," terangnya.

Bayu mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, hindari keramaian dan kurangi kontak dengan orang. Disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan langkah paling efektif dalam mencegah penularan Covid 19.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top