Hujan Terus Menerus

197 KK Terendam Banjir Sungai Banter Rowokangkung Lumajang

Rowokangkung - Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang siaga di Desa Rowokangkung. Pasalnya, ada 197 KK atau 595 warga yang mulai terdampak banjir dari luapan air sungai Banter.

Ada 3 RT terdampak banjir di Dusun Persil Banter Desa Rowokangkung. Air mulai masuk permukiman sejak Selasa dini hari, akibat hujan deras di daerah hulu pada hari Senin (24/02). "Sejak tadi malam air mulai masuk permukiman mas," ujar Wawan Hadi Siswoyo, Kabid PKL BPBD Kabupaten Lumajang, Selasa (25/02/2020).

Hari Minggu (23/02) pemerintah dan masyarakat bahu membahu menutup tangkis yang jebol sepanjang 15 meter. Kondisi tangkis darurat tidak jebol, namun debit air yang tinggi sehingga air sungai tetap meluap dan masuk ke permukiman warga. "Kita siaga di lokasi," paparnya.

BPBD terus menyuplai kebutuhan air bersih warga, karena sumur-sumur tidak bisa digunkan. Jika hujan turun, dipredisikan banjir akan lebih lama dan lebih banyak yang akan terdampak. "Jika hari ini hujan lagi, banjir akan lebih lama," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top