Berasal dari Teman Mengaji

13 Anak di Rowokangkung Lumajang Reaktif Rapid Test

Lumajang - Klaster penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lumajang semakin banyak. Ada klaster baru di Kecamatan Rowokangkung yakni klaster anak-anak. 1 balita usia 1 bulan positif Covid 19 dan saudaranya anak usia 7 tahun juga positif.

dr. Bayu Wibowo IGN, juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Lumajang menyatakan, Dinas Kesehatan kemudian melakukan rapid test kepada kontak erat. Dari hasil rapid test, ada 13 anak yang hasilnya reaktif.

"Ada 13 anak yang reaktif rapid test," ujar Bayu kepada Lumajangsatu.com, Kamis (16/07/2020).

13 anak yang reaktif langsung dilakukan test swab dan hasilnya masih belum keluar. Jika hasilnya banyak yang positif, maka muncul klaster baru di Lumajang. "Sekarag hasilnya masih belum keluar," papar Bayu.

Anak-anak yang reaktif merupakan teman main dan teman mengaji anak positif usia 7 tahun tersebut. Saat ini, di Kabupaten Lumajang sudah 96 orang terkonfirmasi positif Covid 19.

"Kita terus menghimbau masyarakat mematuhi protokol Covid 19. Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top