Total ada 14 Pelaku

1 Tahun DPO, Pencuri Gula Satpam PG Jatiroto Lumajang Ditangkap

Jatiroto - Polsek Jatiroto berhasil menangkap 2 daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian gula dipabrik gula Jatiroto yang terjadi setahun yang lalu tepatnya 11 januari 2020. Kedua pelaku Fahmi Yullah (30) warga Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto dan Sulka (33) warga Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari Jember,(14/1/2021).

Kedua pelaku tersebut melakukan pencurian gula di PG Jatiroto bersama 14 pelaku yang lainnya. Menurut Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH pelaku ditangkap di kediamannya. "Kita tangkap pelaku di rumahnya," ujar Rudi.

Sebenarnya, total pelaku ada 14 orang namun pihaknya telah mengamankan 10 orang pelaku dan sudah menjalani proses hukum di pengadilan. "Sementara 2 pelaku juga sudah kita amankan dan tinggal 2 lagi masih dalam pengejaran," ungkapnya

Barang bukti yang berhasil di amankan sebelumnya berupa 109 sak  gula pasir bertuliskan Gula Kristal Putih PTPN XI dan 1 potong pipa besi ukuran 30 cm. Atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.(Ind/yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top