Seminar Online

Tadarus Webinar LPTNU Lumajang Dibanjiri Peserta Luar Kota

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Lumajang selama bulan ramadhan 1441 Hijriyah rutin melakukan tadarus Web Seminar (Webinar). Pesertanya banyak dihadiri dari luar kota antar pulau.

"Kami kaget sekali, tadarus LPTNU Lumajang diminati dan dihadiri peserta dari berbagai kota di Indonesia," kata Ahmad Hafid Lubis, M.Pd selaku moderator tadarus LPTNU LUmajang.

Bagi dia, antusiasme peserta Webinar LPTNU diluar expektasinya bersama pengurus. Diperkirakan materi Tadarusnya yang lebih kekinian ditengah Pandemi Covid-19.

"Awalnya Agama ditengah Pandemi, kemudian pada kajian umum," jelas Dosen IAI Syarifuddin Lumajang itu.

Tadarus LPTNU bukan hanya dihadiri di Lumajang dan Jawa Timur, ada dari Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi hingga Maluku. Sebelum tadarus dimulai dilakukan publikasi mengenai tema dan topik kajian keilmuan yang dishare malalui media sosial serta grup Whatsapp.

"Meskipun kita berada dirumah dan jaga jarak, tak membuat peserta yang haus akan ke ilmuan kekinian berdiam diri," terang calon Doktor di salah satu Kampus di Malang itu.

Seminar online menjadi pilihan LPTNU Lumajang dalam menjalin silaturahim kalangan akademisi serta intelektual muda Nahdliyin di tengah Pandemi. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top